logo

Besi Dan Baja, Mana Yang Lebih Unggul ?

Thumbnail

Besi Baja adalah material yang banyak digunakan di dunia konstruksi bangunan. Sejak zaman Prasejarah , Besi dikenal memiliki sifat kekuatan yang luar biasa dan Baja merupakan hasil dari paduan besi dengan karbon dan unsur - unsur lainnya seperti Krom, Nikel dan mangan.

Namun Besi & Baja mempunyai perbedaan seperti :

Komposisi Kimia : Besi & Baja memiliki komposisi kimia yang berbeda. Besi murni terdiri dari unsur besi ( Fe) Sementara Baja adalah paduan Besi dengan kandungan karbon di dalam baja yang memberikan ekstra kekuatan pada material tersebut.

Kekuatan : Secara Global , Besi mempunyai sifat kekuatan yang lebih rendah daripada Baja, Baja dikenal memiliki kekuatan yang tinggi sehingga menjadikannya pilihan yang tepat untuk digunakan sebagai ketahanan dan kekuatan yang tinggi .

Ketahanan terhadap Karat dan korosi : Besi mempunyai kecenderungan yang lebih tinggi untuk mengalami karat karena besi tidak memiliki lapisan anti karat pada komposisinya. Sedangkan Baja dapat melawan korosi / karat karena memiliki lapisan anti karat pada komposisinya yang memberikannya ketahanan yang lebih baik.

Kesimpulan : Besi & Baja merupakan material logam yang mempunyai perbedaan mendasar. Besi lebih unggul dikekuatan dan mudah di aplikasikan sedangkan baja lebih unggul di ketahanan terhadap korosi dan fleksibilitas dan berkelanjutan . Jadi untuk sobat cim ingin membeli Besi atau Baja wajib tau keunggulan dari 2 material ini dan jangan lupa selalu percayakan kebutuhan Besi Baja anda bersama PT. CIM

logo

Tentang Kami

Kami fokus melayani penjualan Besi Baja - Stainless Steel - Pipa PVC & Mesin Teknik yang lebih LENGKAP & Berkualitas dalam penyediaan kebutuhan Kontruksi di berbagai sektor bangunan baik itu Gudang Pabrik, Rumah tinggal, Ruko, Rukan, Gedung Perkantoran, Sekolah, Pabrik, dan lain sebagainya.

Produk Tag

Copyright © Cikande Indobaja Mandiri 2023

All Rights Reserved